Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook?

293 views

iapps2go.com – Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook?, Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook?

Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook?

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial paling populer saat ini. Dengan Facebook kita dapat melakukan berbagai hal seperti membentuk group, berdiskusi, berbagi foto, bermain game, dan banyak kegiatan lainnya.

Dalam segi popularitas, saat ini Facebook lebih terdepan dibandingkan dengan saingan-saingannya seperti Myspace, Orkut, & Twitter.


Sejarah Facebook

Pada awalnya, Facebook dibuat untuk memudahkan pelajar-pelajar di Harvard University untuk mencari dan menghubungi sesama pelajar. Facebook adalah direktori online yang didirikan di kampus Harvard University.

Akan tetapi, segera setelah Facebook diluncurkan, hampir dua per tiga dari total mahasiswa mendaftarkan diri di Facebook. Mark Elliot Zuckerberg, bersama dengan Chris Hughes, Dustin Moskovitz, dan Eduardo Saverin, yang berperan dalam peluncuran situs ini, setelah melihat respon yang diterima sadar bahwa sistem ini bisa menghasilkan pendapatan yang besar. Untuk mencapai tujuan ini, Mark drop out dari Harvard dan membuat Facebook situs yang dapat diakses dari seluruh dunia.

Saat ini, Facebook menguasai dunia jejaring sosial. Kesuksesan Facebook ini membuat 4 pendiri Facebook menjadi milyarder dadakan.

Siapa Keempat Penemu Facebook ini?

  • Mark Zuckerberg

    Mark berasal dari Westchester County, New York, dan sekarang merupakan seorang internet entrepreneur dan programmer komputer. Dia adalah CEO dari Facebook. Ia lahir pada tanggal 14 May 1986. Pada usia 24 tahun, ia menciptakan situs jejaring sosial ini. Facebook memberikannya ketenaran, bersama dengan kritik dan kontroversi.


  • Chris Hughes

    Chris Hughes dilahirkan pada tahun 1983 di Hickory, North Carolina. Sebelumnya, ia merupakan juru bicara Facebook. Ia merupakan lulusan Phillips Academy dan juga Harvard Bachelor of Arts. Ia membeli saham mayoritas majalah The New Republic pada tahun 2012, saat ini ia menjabat sebagai penerbit dan editor-in-chief majalah tersebut.


  • Dustin Moskovitz

    Dustin adalah seorang lulusan dari Harvard University. Sebelumnya, ia merupakan vice president dan pimpinan staf teknis Facebook. Sekarang ia tak lagi bekerja di Facebook, tahun 2008 ia keluar dari Facebook untuk mendirikan usaha bisnis sendiri.


  • Eduardo Saverin

    Eduardo lahir pada tahun 1984. Ia belajar ekonomi di Harvard dan lulus pada tahun 2006. Eduardo menjabat sebagai presiden dari Harvard Investment Association ketika menjalani studinya di Harvard. Dalam beberapa tahun awal Facebook, ia menjabat sebagai direktur keuangan dan manajer bisnis Facebook.



Mark Zuckerberg photo by Guillaume Paumier, Chris Hughes photo by USV
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook?, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook? berguna untuk anda.

Leave a reply "Sejarah Facebook: Siapa Penemu Facebook?"