Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek

99 views

iapps2go.com – Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek, Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek

Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek

Telur ayam adalah telur yang paling sering digunakan, sedangkan telur bebek biasa digunakan sebagai alternatif. Biasanya orang awam tidak tahu banyak mengenai telur bebek, dibandingkan dengan telur ayam. Jika kita tidak memahami perbedaan keduanya, tentunya memilih salah satu dari keduanya merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Semoga saja perbandingan dibawah ini dapat membantu Anda mengambil keputusan.


Ukuran

Telur bebek memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan telur ayam, sehingga membedakan keduanya merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Selain itu, cangkang telur bebek jauh lebih kuat dibandingkan dengan cangkang telur ayam. Cangkang yang keras ini menyebabkan telur bebek dapat disimpan lebih lama dibanding telur ayam, sampai 6 minggu lamanya jika disimpan di dalam kulkas/lemari pendingin.

Telur bebek memiliki kuning telur per putih telur yang lebih banyak dibanding telur ayam. Jadi jika yang Anda mau mendapat lebih banyak kuning telur, lebih baik Anda membeli telur bebek.

Nutrisi

Terdapat 185 ribu kalori dalam 100 gram telur bebek, sedangkan terdapat 149 ribu kalori dalam 100 gram telur ayam. Kandungan karbohidrat dan mineral keduanya kurang lebih sama, tetapi kandungan protein telur bebek sedikit lebih tinggi. Keduanya mengandung mineral-mineral seperti selenium, mangan, zinc, tembaga, potassium, sodium, fosfor, kalsium, dan zat besi; tetapi telur bebek memiliki kandungan yang sedikit lebih tinggi. Kandungan vitamin juga sangat mirip, tetapi telur bebek memiliki kandungan yang lebih tinggi.

100 gram telur bebek mengandung 3,68 gram lemak jenuh, dibandingkan dengan 3,1 gram pada telur ayam. Telur bebek memiliki kandungan lemak jenuh tunggal 50% lebih banyak dibanding telur ayam. Kandungan asam amino juga sangat mirip, tetapi lagi-lagi telur bebek mengandung lebih banyak.

Telur bebek adalah pilihan yang baik dilihat dari sisi nutrisi. Kekurangan telur bebek terletak pada kandungan kolesterol. 100 gram telur bebek mengandung 884 mg kolesterol, sedangkan 100 gram telur ayam mengandung 425 mg kolesterol.

Rasa

Bagi kebanyakan orang, telur bebek memiliki rasa yang berbeda dan lebih enak dibanding telur ayam. Tentunya ini sangat subyektif karena tiap orang dapat memiliki pendapat yang berbeda-beda. Jadi sebaiknya Anda mencoba keduanya lalu memilih sendiri.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek berguna untuk anda.

Leave a reply "Perbedaan Telur Ayam dan Telur Bebek"