Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit

286 views

iapps2go.com – Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit, Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit

kacang almond

Minyak almond diekstrak dari biji kering dari almond manis. Minyak almond telah ditemukan bermanfaat sejak berabad-abad lalu, dan digunakan dalam banyak bentuk obat-obatan tradisional.

Minyak almond manis memiliki banyak sifat terapeutik dan pelumas, minyak ini secara luas digunakan sebagai minyak esensial untuk perawatan kulit. Minyak ini merupakan salah satu minyak yang sering digunakan sebagai pelarut(base oil) di banyak produk kecantikan dan kosmetik. Sifat bergizi membuatnya menjadi bahan perawatan kulit yang berharga.


Manfaat Minyak Almond untuk Perawatan Kulit

Bagi orang dengan kulit kering, kualitas pelumas minyak almond yang tinggi sangat berguna, karena minyak dapat diserap dengan cepat oleh kulit dan dapat membantu mengatasi kulit kering, pecah-pecah, dan bersisik. Minyak ini digunakan oleh banyak orang yang menderita alergi kulit dan ingin mencegah hilangnya kelembaban lebih lanjut. Minyak ini telah terbukti sebagai soothing agent yang baik untuk mengobati alergi kulit dan peradangan. Minyak ini dapat menghaluskan kulit yang keras, terutama pada siku, lutut, dan tumit. Kulit pecah-pecah atau luka ringan dan infeksi juga dapat diobati dengan minyak almond.

Karena minyak almond termasuk minyak berat, ini membuatnya dapat digunakan sebagai emolien yang sangat baik. Bila diterapkan secara langsung atau sebagai minyak pembawa/pelarut(carrier oil), dapat cepat diserap. Minyak ini adalah minyak spa yang populer, karena tidak terlalu licin dan juga tidak terlalu harum. Minyak ini juga banyak digunakan untuk memutihkan kulit, seperti penggunaan rutin membersihkan kulit, yang dapat membuat kulit menjadi lembut dan kenyal/supel. Massage bisa membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dan membuat kulit bercahaya dengan menjaga kelembaban.

Lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah yang dialami banyak wanita maupun pria. Kelelahan berkepanjangan dari kehidupan yang sibuk, kebiasaan makan yang buruk, dan kurangnya tidur selalu terlihat dari mata yang tampak lelah. Kulit di bawah mata sangat mudah terpengaruh, dan biasanya yang pertama kehilangan kelembaban. Aplikasi sehari-hari minyak almond di bawah mata setiap malam dan pijatan ringan dapat memperbaik kulit di bawah mata. Massage dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membuat kulit di bawah dan di sekitar mata terlihat dan terasa terhidrasi dan lembab. Campur sedikit madu dengan minyak almond dan pijat area lingkaran dibawah mata yang gelap. Tidak hanya akan mengurangi bengkak, tapi juga dapat membuat kulit di bawah mata lebih terang dan cerah.

Sebagai sumber yang kaya vitamin E, penggunaan minyak almond manis akan mengurangi jumlah dan menunda munculnya keriput dan garis-garis halus. Cara terbaik adalah menerapkan minyak pada malam hari, setelah wajah dan leher sudah benar-benar dibersihkan. Dapat dilakukan tiap dua hari, atau hanya dua kali dalam seminggu. Almond mengandung minyak yang bersifat antimikroba alami, yang dapat membantu mencegah penyebaran dan pertumbuhan infeksi bakteri yang bertanggung jawab atas jerawat, luka dan infeksi kulit lainnya. Juga dapat membantu mengurangi dan mencerahkan bintik-bintik gelap dan bekas luka wajah lainnya. Properti emolien dapat meremajakan dan mengencangkan kulit. Selain itu juga dapat menyembuhkan kulit terbakar sinar matahari(sunburn) dan membantu untuk meratakan warna kulit.

Namun ada beberapa hal yang perlu diingat:

  • Minyak almond manis aman untuk kulit. Namu, minyak yang diperoleh dari almond pahit bersifat toksik dan tidak cocok untuk perawatan kulit. Karena itu, pastikan Anda hanya menggunakan minyak almond manis untuk memanjakan kulit Anda.
  • Minyak almond tidak cocok untuk orang yang alergi terhadap kacang-kacangan dan minyak yang diekstrak dari kacang-kacangan.
  • Untuk mencegah minyak menjadi tengik, simpan di tempat yang dingin dan gelap, jauh dari sinar matahari setelah dibuka untuk digunakan.
  • Minyak ini tidak baik untuk pakaian karena dapat dengan mudah menodai pakaian.

Minyak almond dapat langsung diaplikasikan pada kulit atau dapat juga dicampur dengan bahan lain. Untuk aplikasi langsung, ambil beberapa tetes minyak di telapak tangan dan dengan lembut pijat wajah dan bagian tubuh lainnya. Biarkan minyak meresap kedalam untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut. Anda juga dapat mencampur jus lemon dengan minyak ini dan menerapkannya pada kulit untuk mengobati kulit kering, kulit gatal, dan jerawat.

Seperti kacang almond yang mudah didapat, minyaknya juga mudah didapat. Kualitas minyak ditentukan oleh kualitas almond dan metode ekstraksi. Selalu beli minyak almond manis dengan kualitas yang baik untuk kulit, untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Image courtesy of healthaliciousness
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit berguna untuk anda.

Leave a reply "Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit"