Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan

136 views

iapps2go.com – Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan, Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan

Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan

kacang almond

Kacang almond juga dikenal dengan nama badam atau amandel. Kacang yang satu ini dikenal sebagai kacang yang rendah kolesterol. Kacang ini juga lezat dan bergizi. Tidak seperti produk musiman lainnya, kita tidak perlu menunggu musim tertentu untuk menikmati rasa kacang yang lezat ini. Dibawah ini merupakan daftar manfaat kesehatan makan kacang almond bagi tubuh kita:

Sebagai Antioksidan
33% dari kebutuhan harian vitamin E (yang terdiri dari antioksidan yang larut dalam lemak) yang dibutuhkan oleh tubuh, dapat dipenuhi dengan menkonsumsi satu ons almond. Itulah alasan kacang almond dianggap sumber yang kaya vitamin E. Jadi dengan mengkonsumsi hanya satu ons almond dalam diet harian Anda, Anda bisa mendapatkan jumlah antioksidan yang dibutuhkan untuk tubuh Anda dan mencegah timbulnya beberapa penyakit kronis.

Menurunkan Kolesterol LDL
Salah satu manfaat kesehatan utama dari makan almond adalah mengurus tingkat kolesterol LDL dalam tubuh yang buruk. Almond adalah makanan tinggi lemak, tapi mengandung lemak tak jenuh tunggal, yakni lemak yang baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan lemak jenis lainnya. Lemak ini dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Dalam studi tertentu, terungkap bahwa ketika almond dikombinasikan dengan diet yang sehat dapat memberi manfaat yang lebih baik lagi untuk kesehatan.

Menurunkan Berat Badan
Salah satu cara cerdas untuk menurunkan berat badan adalah untuk memasukkan almond dalam diet harian Anda. Kacang ini tinggi serat dan protein, serta membantu untuk membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Jadi sampai waktu makan siang atau waktu makan malam, Anda tidak akan merasa perlu atau tergoda makan fast food yang tidak sehat. Jadi simpanlah beberapa kacang sehat di tempat kerja Anda, dan makan kacang almond sebagai pengganti kentang goreng atau biskuit. Para ahli medis mengatakan bahwa diet yang terdapat almond atau kacang lainnya memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menyebabkan kenaikan berat badan dibanding tanpa kacang.

Kaya Magnesium dan Kalium
Magnesium dibutuhkan oleh tubuh untuk kelancaran peredaran darah, meningkatkan aliran oksigen, dan beberapa nutrisi ke seluruh tubuh. Banyak kasus serangan jantung yang berhubungan dengan kekurangan mineral penting ini. Seperempat cangkir almond cukup baik untuk menebus sekitar 25% dari kebutuhan magnesium harian. Kalium/potasium adalah zat lain yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga proses seperti fungsi saraf dan kontraksi otot agar berjalan lancar. Jadi tekanan darah normal dan fungsi jantung yang benar bergantung pada jumlah cukupnya mineral ini. Seperempat cangkir almond mengandung 257 mg kalium, yang dapat meningkatkan pertahanan Anda terhadap kondisi parah seperti tekanan darah tinggi, dan aterosklerosis.

Manfaat-Manfaat Kesehatan Lainnya

  • Penggunaan minyak almond dikenal untuk mengobati masalah kulit seperti keriput, lingkaran hitam di bawah mata, kulit kering, kepala hitam, jerawat, dan lain-lain. Minyak almond adalah bahan utama dalam banyak minyak pijat. Minyak tersebut dapat membuat kulit halus, lembut, dan segar. Ramuan disiapkan dengan campuran minyak almond, madu, dan jus lemon bekerja baik untuk kulit bila diterapkan seminggu sekali. Selain kulit, mengobati masalah rambut juga merupakan manfaat penting makan almond. Rambut rontok, ketombe, uban, dan kekeringan dapat diatasi dengan pijatan harian menggunakan minyak almond.
  • Kacang almond juga kaya akan apa yang dikenal sebagai nutrientriboflavin dan fenilalanin. Kedua zat ini meningkatkan fungsi neurologis. Dengan kata lain, almond meningkatkan kekuatan otak, dan itulah sebabnya kacang almond sangatlah bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
  • Almond memiliki kandungan asam folat yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan bayi mereka. Asam folat sangat penting dalam mencegah segala jenis kelainan pada bayi.
  • Susu almond bebas laktosa, sehingga menjadikannya alternatif susu sapi terbaik. Susu yang berasal dari almond lebih cocok untuk orang yang memiliki kondisi intoleransi laktosa; karena mereka tidak bisa mencerna gula yang terdapat dalam susu sapi. Susu almond ini dapat digunakan pada hampir semua resep makanan yang memiliki susu sapi sebagai salah satu bahan bakunya. Selain itu, susu almond bebas antibiotik dan hormon, kaya nutrisi, rendah kalori, dan lezat!
  • Mengkonsumsi kacang ini telah diteliti dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit diabetes. Salah satu masalah utama pada penderita diabetes adalah lonjakan kadar gula darah setelah makan. Dalam studi tertentu, dokter memberikan sekelompok orang makan yang sebagian besar terdiri dari almond, dan makan dengan makanan biasa. Setelah pengujian sampel darah mereka sebelum dan setelah makan, mereka yakin bahwa makan almond benar-benar membantu dalam memperlambat kenaikan gula darah. Selain itu juga meningkatkan kadar antioksidan dalam darah, yang merupakan faktor bermanfaat terhadap kolesterol.
  • Pembentukan batu empedu juga bisa dicegah dengan mengonsumsi almond. Hanya dengan 1 ons kacang ini setiap minggu berarti 25% risiko lebih kecil untuk mengalami kondisi ini.

Selain mengkonsumsi kacang almond dalam bentuk mentah, direndam, dan dipanggang, almond juga dapat dikonsumsi dalam bentuk mentega. Mentega almond mirip dengan selai kacang, sehat dan lezat. Mentega almond mempertahankan semua nilai gizi yang terdapat pada almond. Tak perlu dikatakan, terlalu banyak mengkonsumsi apapun merupakan hal yang buruk, dan ini juga benar bahkan dengan almond. Makan terlalu banyak kacang ini dapat memicu kenaikan berat badan, menyebabkan interaksi obat, overdosis vitamin E, dan dapat menyebabkan masalah pencernaan. Jadi, seperti yang direkomendasikan oleh para ahli, konsumsi hanya 15-20 almond sehari untuk membuat hidup anda lebih sehat.

Image courtesy of healthaliciousness
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan berguna untuk anda.

Leave a reply "Manfaat Makan Kacang Almond Bagi Kesehatan"