Lakukan Cara Ini untuk Menghindari Penipuan Online Saat Diskon Harbolnas 2017

26 views

Bulan Desember sekarang ini menjadi bulan yang banyak dinanti-nantikan oleh para masyarakat, khususnya mereka yang gemar berbelanja online. Pasalnya pesta diskon harbolnas 2017 akan segera dilaksanakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya tawaran diskon gila-gilaan akan menyerbu masyarakat yang akan melakukan pembelanjaan. Jadi bagi Anda yang dahulu menginginkan suatu barang tetapi belum dibeli karena harga yang mahal bisa memanfaatkan moment tersebut. Anda akan mendapatkan barang dengan nominal harga yang sangat gila, bahkan kurang dari setengah harga seperti pada normalnya.

24059104_1633518626704625_3008031752360092216_n

Untuk tahun ini diprediksi event harbolnas akan kembali menghasilkan nominal yang tidak kalah tinggi dari tahun sebelumnya, apalagi jumlah pelaku e-commerce semakin bertambah dan antusias masyarakat juga semakin banyak. Jadi Anda sebagai konsumen baru harus siap-siap mental untuk bertarung demi mendapatkan barang yang diinginkan. Dengan jumlah transaksi yang diprediksi semakin banyak tentunya para penjahat cyber juga tetap ambil alih dalam event besar tersebut. Karena mereka berfikir bahwa saat seperti harbolnas merupakan kesempatan emas untuk melakukan penipuan melalui dunia online.

Situs toko online atau e-commerce merupakan salah satu target empuk yang akan mereka serang dengan kejahatan. Namun, selain itu ternyata celah terbesar yang dapat dimanfaatkan adalah para pengguna bukan perusahaan e-commerce. Nah, inilah yang menjadi salah satu bentuk perhatian Anda sebagai konsumen pertama yang akan ikut dalam pesta harbolnas. Berikut ini ada beberapa cara supaya Anda terhindari dari aksi kejahatan selama harbolnas yaitu:

  1. Pahami perusahaan e-commerce palsu.

Pertama yang perlu sekali Anda waspadai adalah banyaknya kemunculan e-commerce palsu. Tidak sedikit masyarakat yang sudah menjadi salah satu korban dari jenis kejahatan semacam ini. Jadi saat akan melakukan pemburuan diskon harbolnas 2017 Anda lihat terlebih dahulu alamat URL saat akan melakukan transaksi. Masalahnya jenis kejahatan seperti ini sulit untuk dipertanggungjawabkan. Apalagi jika Anda sudah terlanjur untuk mengisi informasi data pribadi kartu kredit, sudah dapat dipastikan penjahat tersebut akan merampok tanpa Anda ketahui.

    2. Jangan mudah tertipu dengan pesan palsu.

Lalu kasus yang sering muncul kedua adalah dengan cara pengiriman pesan palsu berupa informasi pengiriman barang. Jika terjadi hal seperti ini perlu Anda curigai adanya pesan atau email pemberitahuan yang tidak Anda dasari mengandung banyak informasi pribadi Anda. Jangan mudah terlena lalu mengeklik tautan tersebut, karena bisa jadi itu merupakan virus kiriman dari pada pelaku kejahatan.

    3. Pahami kontak penting Anda.

Dan ada lagi cara lain untuk mencari keuntungan dari konsumen awam pelaku belanja online adalah dengan cara mengirimkan pesan dan mengaku dari sebuah bank penerbit kartu kredit. Umumnya pesan ini menjuruskan Anda untuk memberitahu aktivitas kartu kredit dengan menghubungi nomor ekstensi tertentu. Sangat disarankan jangan pernah terburu-buru untuk mengikuti petunjuk yang tertera dalam pesan tersebut. karena bisa saja itu merupakan salah satu trik yang dilakukan oleh para penjahat cyber yang mengincar kartu kredit Anda.

Selain dari beberapa cara diatas Anda juga bisa mencoba untuk membedakan mana yang termasuk ciri toko online resmi dan tidak resmi. Kemudian cek kembali setiap proses yang Anda lakukan, jangan sampai Anda terjerumus pada saran penjahat yang akhirnya merugikan Anda. Alih-alih mengikuti pesta besar diskon harbolnas 2017 untuk mendapatkan keuntungan berbelanja murah tetapi malah uang habis terkuras karena adanya kejahatan. Bukannya mendapatkan keuntungan tetapi malah merugi berkali-kali.

 

 

Leave a reply "Lakukan Cara Ini untuk Menghindari Penipuan Online Saat Diskon Harbolnas 2017"

No related post!