Inilah Beberapa Jenis Barang yang Harus Ada dalam Survival Kit

152 views

case kits 1

Bagi para penjelajah dan yang gemar untuk menjelajahi alam liar, maka ada beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan. Peralatan tersebut dapat digunakan untuk membantu memudahkan penjelasan yang dilakukan dan juga bisa sebagai alat pertolongan. Alat-alat tersebut disebut juga sebagai survival kit atau peralatan yang harus dimiliki oleh survivor ketika berada di alam bebas. Berbagai alat tersebut bisa didapatkan dengan membelinya di banyak tempat terutama di toko online dan juga toko outdoor yang menyediakan peralatan untuk di alam liar. Dan akan mempunyai harga yang beragam tergantung dari jenisnya, kualitasnya, dan juga tentunya kegunaannya. Misalnya beberapa alat yang ada dalam alat survival tersebut adalah sebagai berikut ini:

 1. Pisau serbaguna

Jenis alat pertama yang akan dibutuhkan dan digunakan ketika berada di alam bebas adalah pisau serbaguna. Pisau tersebut akan bermanfaat untuk memotong ranting, memotong tali, memotong daging dan makanan lainnya, dan juga berbagai macam kegunaan pisau lainnya. Sehingga alat ini memang sangat penting untuk dibawa dan dimiliki ketika berada di alam liar. Oleh karena itulah tidak heran apabila para penjelajah, pendaki, dan juga orang yang suka menghabiskan waktu di alam liar mempunyai pisau serbaguna. Biasanya pisau serbaguna ini sendiri merupakan pisau lipat yang berukuran sedang tetapi mempunyai banyak manfaat yang bisa digunakan.

 2. Kompas dan peta

Alat penting selanjutnya yang sangat berguna dan harus ada dalam daftar survival kit yang Anda miliki dan bawa adalah kompas. Alat ini mempunyai banyak fungsi terutama sangat berguna untuk menentukan arah mata angin. Sehingga bisa menjadi pemandu untuk Anda bergerak agar tidak salah arah. Selain itu kompas juga bisa menentukan arah kiblat yang sangat penting untuk umat muslim untuk sholat. Dan untuk membuat kompas tersebut lebih bermanfaat, Anda juga membutuhkan peta dari daerah yang Anda jelajahi. Sehingga mengetahui dengan pasti tujuannya yang akan dibantu diarahkan menggunakan kompas untuk menentukan arah dengan tepat.

 3. Senter

Dan jenis peralatan lainnya yang sangat penting untuk dibawa adalah senter. Alat ini dapat untuk memberikan cahaya yang dibutuhkan di tempat yang gelap dan juga ketika malam hari. Ada banyak jenis senter yang bisa dipilih seperti dari letaknya yang bisa dipakai di kepala atau juga dipegang tangan. Selain itu juga dari kecerahan senter dan juga jenis baterai yang digunakan senter tersebut. Sehingga hal tersebut tentunya juga akan membuat harga senter ini bervariasi. Akan tetapi pada umumnya untuk mendapatkan senter ini bisa dengan mudah di banyak tempat dan mempunyai harga terjangkau.

 4. Peluit

Jenis alat selanjutnya yang harus dibawa atau dimiliki oleh para survivor adalah peluit. Alat ini akan sangat berguna untuk menghasilkan suara dan juga bisa digunakan untuk membuat suara kode. Sehingga akan sangat berguna untuk lebih mudah menemukan dengan mengikuti suara peluit. Selain itu peluit ini juga bisa digunakan sebagai alat komunikasi yang lebih efektif di alam bebas.

 5. Korek api

Dan jenis barang yang harus ada di dalam survival kit selanjutnya adalah korek api. Jenis ini akan lebih mudah untuk menghasilkan api. Sehingga bisa untuk lebih efektif ketika akan memasak atau kegiatan lainnya yang membutuhkan api. Oleh karena itulah korek api sangat diperlukan ketika Anda akan berada di alam bebas ketika melakukan penjelajahan.

Leave a reply "Inilah Beberapa Jenis Barang yang Harus Ada dalam Survival Kit"