Cara Mudah Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan Secara Online

864 views

Dengan berkembangnya teknologi yang membuat terciptanya inovasi pembelian tiket kereta api online tentu membawa kabar gembira bagi para penumpang kereta api. Akan tetapi sebagian orang mungkin masih merasa bingung tahapan pemesanan tiket yang tepat. Selain harus mengunjungi situs resmi PT KAI untuk pemesanan tiket, Anda juga harus melakukan pembayaran dan penukaran tiket di loket stasiun. Tak perlu khawatir karena tahap pemesanan tiket tersebut sebetulnya cukup mudah dan bisa Anda coba.

pt-kai-siapkan-pengamanan-mudik-lebaran_20160624_201632

Untuk cara pemesanan melalui website serta pembayaran tiket mungkin mudah untuk dilakukan namun jangan sampai lupa untuk menukarkan tiket kereta api online di loket PT KAI yang tersedia di stasiun. Sebaiknya penukaran tiket kereta api online Anda lakukan sekitar satu jam sebelum jadwal berangkatnya kereta api. Oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan penukaran tiket kereta saat telah memperoleh nomor booking tiket kereta api online sehingga Anda tak perlu terburu-buru jika tiba di stasiun kereta api.

Cara Menukar Tiket Kereta Api yang dipesan Secara Online

Bagi Anda para penumpang kereta api yang telah memesan tiket secara online maka perlu diketahui bahwa ada dua cara mudah untuk menukar tiket tersebut di loket PT KAI.  Cara tersebut yaitu dengan menukarkan secara langsung di loket yang telah disediakan dan dengan mencetak tiket menggunakan mesin cetak tiket yang tersedia di stasiun. Oleh karena itu pastikan untuk menyiapkan kode booking tiket dan bukti pembayaran untuk memudahkan proses penukaran tiket kereta api online.

Untuk melakukan penukaran tiket secara langsung di loket Anda bisa menyiapkan kode booking serta bukti pembayaran tiket untuk diserahkan kepada pihak petugas loket tiket yang ada di stasiun. Apabila semua data sudah benar dan tidak terdapat masalah maka tiket kereta api yang Anda pesan segera bisa diterima. Biasanya masing-masing stasiun kereta api memiliki loket penukaran tiket dan mesin pencetak tiket pada posisi yang berbeda. Oleh karena itu sebaiknya tanyakan kepada petugas atau satpam agar Anda dibantu untuk melakukan pencetakan tiket kereta api.

Untuk mencetak tiket kereta api menggunakan mesin mandiri caranya yaitu dengan mendatangi mesin tersebut lalu masukkan kode booking tiket kereta api online Anda pada monitor. Lakukan pengecekan data-data pemesanan tiket pada monitor tersebut lalu jika semua data sudah benar Anda bisa melanjutkan proses pencetakan tiket. Untuk pencetakan tiket caranya cukup mudah yaitu dengan menekan tombol cetak saja lalu tiket kereta akan tercetak. Bagaimana, cukup praktis dan mudah bukan untuk dilakukan?

Itulah penjelasan mengenai cara menukar tiket kereta api yang dipesan secara online. Berdasarkan penjelasan di atas kini Anda tak perlu ragu lagi untuk memesan tiket kereta api online karena caranya cukup mudah dan praktis sehingga Ada tak perlu repot lagi untuk mengantri di stasiun karena inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan Anda.

Leave a reply "Cara Mudah Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan Secara Online"