9 Manfaat Minum Kopi

228 views

iapps2go.com – 9 Manfaat Minum Kopi, 9 Manfaat Minum Kopi

9 Manfaat Minum Kopi

Kopi adalah minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Minum kopi memiliki banyak manfaat karena kopi mengandung antioksidan yang tinggi. Metabolisme tubuh menghasilkan radikal bebas. Radikal bebas ini memiliki efek yang tidak baik bagi sel-sel tubuh kita. Antioksidan dapat menyatu dengan radikal bebas, membuat radikal bebas tersebut tidak berbahaya lagi. Selain kopi, buah-buahan & sayur-sayuran dianggap sebagai sumber antioksidan terbaik.

Manfaat-manfaat kopi antara lain:

  • Anti-aging dan mencegah kanker
    Antioksidan dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker. Dengan mengurangi jumlah radikal bebas yang ada di sel kulit, antioksidan juga membantu melawan tanda-tanda penuaan (anti-aging) dan mempercantik kulit. Karena manfaat inilah berbagai produk perawatan kulit mengandung kafein sebagai bahan utama.
  • Pencernaan
    Kopi dapat meringankan berbagai masalah pencernaan, sebab kopi memiliki sifat diuretik (meningkatkan laju urinasi) sehingga dapat mencegah retensi air (tertahannya banyak air dalam tubuh).
  • Masalah mulut
    Minuman satu ini memiliki sifat anti-bakterial dan anti-lengket sehingga dapat membantu mengatasi berbagai masalah mulut seperti gigi berlubang, plak, dan infeksi gusi. Masalah seperti gusi berdarah juga dapat diatasi oleh kopi.
  • Asma & sakit kepala
    Kopi dapat membantu meringankan gejala asma dan sakit kepala. Faktanya, beberapa obat untuk asma dan sakit kepala memiliki kandungan kafein yang cukup signifikan.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
    Kafein yang ada di dalam kopi bertindak sebagai stimulan bagi tubuh kita. Kafein ini merangsang indra kita dan meningkatkan metabolisme, membuat kita lebih sigap, bertenaga, dan meningkatkan performa secara umum.
  • Kehilangan memori jangka pendek
    Orang yang menderita kehilangan memori jangka pendek dapat meraup manfaat dari minum secangkir kopi tiap hari.
  • Mood dan depresi
    Kopi diketahui memiliki kemampuan alami untuk mengatasi depresi dan perubahan suasana hati.
  • Diabetes
    Riset menunjukkan bahwa kopi dapat mengurangi tingkat gula darah pada pasien yang menderita diabetes. Karena kopi meningkatkan metabolisme tubuh, molekul-molekul gula dalam tubuh lebih cepat dipecah dan diasimilasi.
  • Mengurangi resiko terkena penyakit
    Minum kopi juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit-penyakit serius seperti batu empedu, Parkinson, penyakit jantung, dan sirosis hati/liver.

Kebanyakan efek samping kopi muncul setelah konsumsi kopi yang terlalu berlebihan. Karena itu disarankan agar tidak mengkonsumsi lebih dari 2 cangkir kopi dalam satu hari. Selain itu, Anda sebaiknya tidak menambahkan terlalu banyak gula dan krimer.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  9 Manfaat Minum Kopi, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  9 Manfaat Minum Kopi berguna untuk anda.