8 Manfaat Buah Pisang

110 views

iapps2go.com – 8 Manfaat Buah Pisang, 8 Manfaat Buah Pisang

8 Manfaat Buah Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dimakan di dunia. Buah dengan bentuk melengkung dan berwarna kuning ini mengandung nutrisi yang melimpah. Langsung saja kita bahas manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi buah pisang:

  • Tekanan Darah
    Menghindari asupan sodium berlebihan perlu dilakukan untuk menurunkan tekanan darah, akan tetapi meningkatkan asupan kalium (potassium) juga penting karena dapat merilekskan dinding pembuluh darah (vasodilation).
  • Asma
    Studi yang dilakukan oleh Imperial College London menunjukkan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi satu buah pisang per hari memiliki kemungkinan terkena penyakit asma 34% lebih kecil.
  • Mencegah Kanker
    Mengkonsumsi buah pisang dalam 2 tahun pertama setelah lahir dapat mengurangi risiko terkena kanker darah leukemia. Sebagai sumber yang kaya akan vitamin C, pisang dapat membantu menghambat pembentukan radikal bebas, yang diketahui dapat menyebabkan kanker. Kandungan serat yang tinggi juga dapat mengurangi risiko terkena kanker usus.
  • Kesehatan Jantung
    Kandungan serat, kalium, vitamin C, dan vitamin B6 dapat mendukung kesehatan jantung Anda. Meningkatkan asupan kalium bersamaan dengan mengurangi asupan sodium dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
  • Diabetes
    Studi menunjukkan bahwa kadar gula darah penderita diabetes menurun setelah mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat secara teratur.
  • Memperlancar Sistem Pencernaan
    Banyak dari kita tidak memiliki asupan serat yang cukup. Kandungan serat dalam buah pisang dapat membantu makanan melewati sistem pencernaan tubuh kita. Mengkonsumsi pisang mungkin merupakan pilihan yang tepat ketika Anda sedang menderita sembelit. Selain itu, pisang juga diketahui dapat meredakan gejala maag.
  • Diare
    Pisang merupakan makanan yang seringkali disarankan untuk penderita diare. Penderita diare akan kehilangan banyak elektrolit, membuat tubuh terasa lemas. Kandungan kalium dalam buah pisang dapat membantu mencukupi kebutuhan elektrolit.
  • Mengurangi Stress
    Buah pisang mengandung asam amino triptofan yang kemudian dirubah oleh tubuh menjadi serotonin. Kadar serotonin yang baik dapat membantu mengurangi stress dan bahkan mengatasi suasana hati yang buruk (mood).

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  8 Manfaat Buah Pisang, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  8 Manfaat Buah Pisang berguna untuk anda.