5 Manfaat Obat Herbal

89 views

iapps2go.com – 5 Manfaat Obat Herbal, 5 Manfaat Obat Herbal

5 Manfaat Obat Herbal

Obat herbal adalah obat yang sangat populer digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk pencegahan dan pengobatan berbagai macam penyakit. Obat herbal memiliki banyak manfaat, yang paling utama adalah obat-obat herbal tidak mengganggu proses penyembuhan alami tubuh. Manfaat-manfaat yang bisa didapat dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal antara lain:

  • Penyembuhan Alami
    Obat herbal tidak menghambat kemampuan penyembuhan tubuh. Sebaliknya, obat-obatan ini dapat membuat proses penyembuhan menjadi lebih cepat dan tubuh bisa mempertahankan lingkungan internal yang ideal untuk penyembuhan. Terdapat banyak tumbuh-tumbuhan yang dapat merangsang berbagai macam kelenjar, mengaktifkan hormon-hormon tertentu. Hormon-hormon ini membawa sinyal tanda bahaya untuk memulai proses biologis tertentu, guna memulai proses penyembuhan.
  • Manfaat Berkelanjutan
    Banyak obat herbal disertai oleh intruksi khusus mengenai pola makan, istirahat, dan olahraga yang dapat membuat obat tersebut lebih mujarab, dengan cara mempersiapkan tubuh agar dapat merespon terhadap pengobatan dengan cara yang efektif dan diinginkan. Perubahan pola makan dan gaya hidup ini dapat membantu pasien memiliki tubuh yang lebih sehat. Ketika perubahan ini menjadi kebiasaan, kemungkinan terkena penyakit yang sama akan menjadi lebih kecil.
  • Kekebalan Tubuh (Imunitas)
    Obat herbal juga membuat sistem imunitas menjadi lebih kuat, karena obat herbal cenderung memperbaik proses penyembuhan alami tubuh dan juga membenarkan kebiasaan tidak baik. Sebagai akibatnya, tubuh jadi lebih terlindungi dari serangan patogen-patogen.
  • Metabolisme & Nutrisi
    Sistem imun kuat dibarengi dengan pola makan dan gaya hidup yang baik meningkatkan metabolisme tubuh, sebagai akibatnya nutrisi dapat diserap dengan lebih baik. Karena itu kebanyakan pengobatan herbal melarang konsumsi junk food dan makanan yang mengandung stimulan seperti kafein. Alasannya, junk food tidak memberikan tubuh nutrisi yang cukup lengkap dan stimulan dapat menghambat pengobatan.
  • Efek Samping
    Tentunya resiko terkena efek samping dan alergi juga ada dalam mengkonsumsi obat herbal. Akan tetapi, meskipun “tidak ada efek samping” adalah pernyataan yang salah, kontradiksi obat herbal sangat minim ketika pengobatan dilakukan sesuai dengan yang diresepkan dan di bawah pengawasan ahlinya. Overdosis atau konsumsi tanpa pengawasan seorang ahli dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan, mulai dari sakit perut sampai kematian.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  5 Manfaat Obat Herbal, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  5 Manfaat Obat Herbal berguna untuk anda.